1 Untuk Semua

Ya itulah sebutan yang tepat untuk Manux 1.3. Barangkali terlalu narsis ya. Tapi nggak apa apalah untuk Linux. Manux memang hadir untuk memenuhi segala jenis kebutuhan akan perangkat lunak, saat ini Manux support di segala jenis PC dan Laptop, untuk kedepannya Manux berusaha support untuk tablet dan HP (mimpi.com :P).



Manux selain cocok untuk pelajar, mahasiswa manux juga cocok untuk usaha Warnet, conter HP, perkantoran bahkan supermarket. Karena memang Manux satu untuk semua.


Sebagai contoh untuk pelajar Manux sudah dilengkapi dengan LibreOffice 3.4.3 yang sudah dilengkapi dengan ratusan font, ratusan clipart, dan juga bisa menambahkan border dari menu galeri. Selain itu juga dilengkapi dengan QiOO (Qur'an in OpenOffice).


Untuk design grafis Manux dilengkapi dengan Gimp sebagai pengganti photosoft dan Inscape sebagai pengganti coreldraw.


Manux juga cocok untuk anak-anak. Selain dilengkapi dengan game-game yang membuat anak senang bermain komputer, juga dilengkapi paket edukasi seperti Tux paint dan Tux Math yang bisa membuat anak cerdas dalam berhitung.


Untuk warnet Manux sangat cocok karena sudah dilengkapi dengan billing terbaru karya anak bangsa yaitu gBilling 0.3.2 yang sudah support notifikasi suara, shutdown-restart client dan seting tarif paket. Selain itu juga dilengkapi dengan browser yaitu Chromium dan Firefox Web Browser 8.0. Juga aplikasi download Clipgrab, dan uGet serta yang tidak ketinggalan yaitu tuxcut untuk memotong koneksi internet client yang jahil. :P


Untuk conter HP Manux dilengkapi dengan Mobile media converter yang bisa convert segala jenis format audio video. Juga dilengkapi Openshot Video Editor. Untuk lebih jelasnya bisa lihat halaman Tentang Manux.

0 komentar:

Posting Komentar