New Manux Software Center

Sahabat pengguna linux, Software Center sangatlah berguna bagi linux user untuk menambah ataupun mengurangi suatu aplikasi terutama bagi mereka yang lebih suka bekerja dengan GUI. Untuk Manux 2.0 "Nusantara" mendatang Manux menghilangkan software center bawaan ubuntu yaitu Ubuntu Software Center dan menggantinya dengan Manux Software Center (MSC) yang merupakan hasil turunan dari Ubuntu Remixed Software Center (URSC) yang merupakan Forking dari Deepin Software Center (DSC) yang lebih powerful serta dengan interface menarik.
Berikut tampilannya:


MSC ini bisa digunakan di distro lain basis debian ataupun ubuntu. Bagi anda yang mau mengunduhnya silahkan langsung saja KLIK DI SINI.
Jika ada kesalahan ataupun kekurangan serta pelanggaran suatu lisensi, kami mohon maaf dan tolong ditunjukkan cara memperbaikinya. Terima kasih semoga bermanfaat.

4 komentar:

{ onetu dewe } at: 12 Agustus 2012 23.17 mengatakan...

link dunludnya eror pak...???

{ kkpismkbu } at: 13 Desember 2012 07.09 mengatakan...

Install game angry bird kok gak bisa gan? Kalo lewat MSC kok gak ada? Lalu bagaimana caranya? Mohon pencerahannya terima kasih.

{ malsasa } at: 12 Januari 2013 01.41 mengatakan...

Saya ingin memberi masukan.

Pertama, saya ucapkan ketertarikan yang sangat terhadap ide-ide baru untuk Linux. Saya melihat MSC ini memilikinya dan sudah dibuktikan. Oya, saya termasuk yang berpendapat jangan membuat distro baru. Meski demikian, kalau ada yang berkilau dari Manux, saya tak ragu mendukungnya. Dan saya melihat sudah ada yang berkilau itu.

Kedua, saya mengira Manux serius dengan tautan Pesan di atas. Maka, saya ingin menyampaikan nasihat bahwa tolong jawab semua komentar atau rasa ingin tahu yang disampaikan pengguna. Sebaik dan seramah mungkin (tapi kalau pas tidak login ya tidak usah dipaksakan). Saya sangat mengharapkan usaha baik Anda ini tersampaikan dengan baik pula kepada end user.

Ketiga, sedapat mungkin, tolong sederhanakan sistem feature request dengan memakai sistem komentar di blog seperti ini saja. Tidak perlu memakai Bugtrack untuk kalangan masyarakat kita yang notabene Windows saja belum banyak yang paham.

Keempat, janganlah Anda ragu untuk memperoleh kritik dari pengguna yang manis maupun yang pahitnya. Ini akan mendewasakan Manux nantinya.

Kelima, mohon developer Manux menyempatkan waktu dan tenaga untuk membuat saudaranya Manux Software Center: Universal Modem Installer. Bayangkan saja aplikasi untuk menginstalkan modem USB (semisal Smartfren CE) tanpa konfigurasi dan tetek bengek lainnya. Saya yakin Manux akan segera melambung jika bisa begitu. Namun keputusan akhir di tangan developer.

Keenam, Manux, saya sarankan untuk memerhatikan beberapa ketentuan gambar dalam Islam. Sedapat mungkin hindari gambar-gambar makhluk bernyawa termasuk fotonya. Semoga bisa diterima.

Ketujuh, yang terpenting: saya harap MSC punya fitur menyimpan unduhan DEB ke dalam folder-folder yang tersendiri. Jadi, misalnya instal Netbeans, semua DEB diunduh dalam folder Netbeans di /var/cache/apt/archives/. Jadi, kalau pengguna mau transfer aplikasi ke mesin lain, mudah. Cukup ambil folder dan sudo dpkg -i *. Tetap keputusan akhir di tangan Manux Developer.

Sebenarnya saya sangat antusias hari ini begitu tahu ada Manux. Apalagi punya MSC bikinan sendiri. Terima kasih. Ini sekadar masukan saja dari saya. Semoga Tim Manux tidak mengecewakan kami. Jangankan dijawab, komentar ini dibaca saja sudah cukup bagi saya.

Terima kasih,

Ade Malsasa

{ manuxlinux } at: 12 Januari 2013 17.53 mengatakan...

Untuk Ade Malsasa:

Pertama saya ucapkan terima kasih atas ketertarikan dan apresiasi Anda terhadap Manux.

Kedua: Untuk komentar yang terkadang tidak dijawab dikarenakan kami mohon maaf karena keterbatasan waktu dan jarang login atau mungkin kami tidak tau jawabannya. Untuk link download adalah SERIUS, linknya lewat mediafire sudah mati dan kami belum upload ulang.

Ketiga: akan kami usahakan dan terima kasih atas masukannya.

Keempat:Kami tetap menerima kritik dan saran baik pahit maupun manis.

Kelima: untuk saudaranya MSC di Manux baru disediakan sakis3G dan GUIconf (coba gunakan Manux 2.0 disana sudah ada fitur tersebut) dan jika kurang itulah keterbatasan kami.

Keenam: ini yang mengganjal di pikiran kami sebagai pengembang Manux. Sepertinya kalau namanya identik dengan nama binatang tentunya banyak gambar2 binatang disana dan sempat berfikir alangkah lebih baiknya proyek Manux dihentikan atau diganti nama agar tidak perlu menyertakan gambar2 makhluk bernyawa.

Ketujuh: akan kami usahakan. Sementara ini baru ada 2 aplikasi .deb yg kami simpan di folder example yaitu gbilling dan Manux Software Center.

Terima kasih telah banyakd memberi masukan dan saran kepada Manux.

Posting Komentar